Kampoeng Kurma

This is the post excerpt.

APAKAH YANG DIMAKSUD “INVESTASI” DI KAMPOENG KURMA?
adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang luas, yang biasanya berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah Investasi berkaitan erat dengan segala bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan. Seringkali, investasi disebut juga diartikan sempit sebagai penanaman modal.

Bagaimana Investasi di Kampoeng Kurma?

Anda sebenarnya bukan sedang menanam modal seperti saham, dsb. Anda betul-betul memiliki Asset riil , karena dalam Islam, Rasulullah Muhammad sangat menganjurkan kita berbisnis di sektor riil, bukan sektor non riil. 

Singkatnya, Anda sebenarnya membeli sebidang tanah / kavling produktif yang di dalamnya kami gratiskan 5 (lima) pohon kurma pilihan, dan hasil dari kurma tersebut bisa Anda nikmati di masa yang akan datang. Kami memberikan pelayanan perawatan secara gratis untuk 5 (lima) buah pohon kurma sebagai rasa tanggung jawab kami, edukasi kami kepada masyarakat, bahwasanya kurma adalah salah satu kekayaan Allah yang bernilai ekonomi tinggi, yang sampai dengan saat ini umat muslim sendiri masih banyak yang belum banyak tahu. Anda akan mendapatkan keuntungan di masa yang akan datang berupa :

1. Nilai jual tanah yang terus naik dikarenakan lokasi Kampoeng Kurma yang terus berkembang dan memiliki fasilitas-fasilitas sosial dan umum seperti Islamic center, pesantren tahfidz, sarana olah raga sunnah, fasilitas jalan 6-12 meter, kawasan agrowisata kurma, dsb.

2. Anda juga memiliki investasi lingkungan yang Insyaa Allah Islami, yang kita harapkan bersama menjadi lingkungan positif bernuansa Islami yang bermanfaat bukan untuk kita saja, tapi juga untuk anak cucu kita agar bisa mengenal islam dan mempelajari Islam lebih dekat lagi.

3. Nilai ekonomi kurma yang bisa Anda dapatkan 4-10 tahun dari sekarang (dari masa usia pohon kurma yang konon bisa mencapai 90-120 tahun), selama pohon kurma produktif Anda bisa menikmati hasilnya. Tentunya dalam proses pemeliharaan kita pun akan mengedukasi Anda bagaimana cara mengoptimalkan potensi pohon kurma secara menyeluruh sebagai salah satu penopang ekonomi di masa yang akan datang.

BERAPA LAMA PROSES PEMELIHARAANNYA?

Kami akan memlihara secara gratis pohon kurma sampai dengan belajar berbuah untuk yang betina, dan yang jantan sampai dengan berbunga. Terutama untuk jenis KL 1 atau Barhee biasanya ini berkisar antara 4-5 tahun untuk pohon betina, dan kurang dari 4 tahun untuk yang jantan. Pohon Betina dan jantan sama-sama memiliki potensi pendapatan yang luar biasa.

SIAPA YANG MEMELIHARA POHON KURMA?

Pemeliharaan akan dilakukan secara berkala oleh mitra Kampoeng Kurma, yaitu Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) PROSHAR yang dipimpin oleh Ustadz Ir. H. Mohamad Irfan. Beliau adalah praktisi bisnis dan juga pertanian yang terpercaya, yang Insyaa Allah akan membantu merawat Kavling bapak / Ibu dan juga mengedukasi kita bagaimana Kurma ini bisa menjadi salah satu penopang perekonomian bersama. Semoga Insyaa Allah mendapatkan hasil yang luar biasa dan juga berkah di kemudian hari. Allahumma Aamiin

KAPAN MASA PRODUKTIF POHON KURMA?

Pohon kurma mulai belajar berbuah untuk Pohon yang betina ketika usia rata-rata 4 sampai 7 tahun, untuk jenis tertentu bisa diatas 7 Tahun. Pada awal-awal panen mungkin hanya akan berbuah 5 – 50 Kg saja per panen. Akan terus meningkat pada tahun-tahun berikutnya hingga pada usia belasan tahun sampai 50 tahun itu adalah masa tersubur pohon kurma Betina. di Usia 60 tahun ke atas terjadi masa penurunan (produktivitas) yang beragam. Bagaimana dengan yang jantan? berbedad dengan pohon kurma Jantan, di usia 3 – 4 tahun pohon kurma Jantan bisa menghasilkan lebih cepat seperti pemanfaatan serbuk sari, polen, dsb yang bisa Anda gunakan bahkan Anda jual ke pasaran. Sekedar bocoran saja, harga serbuk sari pohon kurma Jantan berkisar Rp 2.470.000 / kilogram. Meski Anda kami berikan gratis 5 buah pohon kurma, tapi kami sangat serius menggarap pohon kurma di Kavling Anda. Anda bisa melihat nantinya sistem penanaman kami menggunakan Good Agricultural Practices (GAP), yang dalam penanamannya sesuai dengan teknologi kekinian yang dianjurkan oleh para Ahli Pertanian. Itulah yang membuat kita yakin, Insyaa Allah penanaman pohon Kurma di Kavling Anda bisa bernilai ekonomi yang luar biasa. Tentunya semua itu dengan Izin Allah.

Leave a comment